Hotline : 022-70130343
SMS : 0878-252-60538
BBM : 28E4E636
ym 2
ym 2
.
Home » Blog » Metode Latihan juggling dalam Sepakbola
Jaket Bola barcelona
Rp75.000
89.000
Beli
Tuesday, September 25th 2012. Posted in Blog
juggling sepakbola Metode Latihan juggling dalam Sepakbola

juggling sepakbola

Mengapa belajar Juggling ? Banyak orang belum paham mengenai manfaat latihan Juggling bola.
Semua pemain hebat, Ronaldinho, George Best, Zinedine Zidane, Lionel Messi, dan sang legendaris sepak bola Pele, juga belajar juggling bola. Bahkan Pele menggunakan jeruk sebelum ia mampu membeli bola ! “Tidak, saya benar-benar tidak bisa mengingat bagaimana berlatih di waktu luang saya. Lebih mudah untuk mengingat kapan saya tidak berlatih, dan kebanyakan dari tidak berlatihnya saya, adalah ketika saya sedang menonton orang berlatih”, demikian kata Pele.

Manfaat utama dari juggling adalah merasakan sentuhan bola dan meningkatkan sentuhan pertama Anda. Sentuhan pertama adalah penting dalam memastikan bahwa bola tetap berada dalam jangkauan Anda dan dimana Anda menginginkannya.

Mengapa belajar cara Juggling ?
Jika Anda dapat meningkatkan kemampuan juggling, Anda pasti akan mampu :
1. Meningkatkan sentuhan pertama pada bola.
2. Meningkatkan kontrol bola Anda.
3. Memberikan keyakinan yang lebih besar ketika menggiring bola.
4. Meningkatkan konsentrasi.
5. Membuat Anda lebih nyaman dan kompeten ketika menerima bola.
6.Menimbulkan keindahan pad penonton yang menonton olah bola anda.
7.Membuat seorang pemain lebih akurat ketika melakukan pasing ataupun shooting

TEORI LATIHAN JUGGLING

Latihan juggling pada seorang pemula adalah suatu hal yang susah,bagaimana tidak dalam hal ini seseorang dituntut untuk menjaga keseimbangan dan mengenai suatu objek yang yang berbentuk bundar tentulah sangat sukar bagi mereka yang belum terbiasa.
Hal diatas sama halnya dengan peribahasa yang sering kita dengar “bagaikan telur diujung tanduk” ya telur diujung tanduk,yang setiap saat bisa jatuh dan rentan keseimbangannya.seperti itulah juggling bola bedanya bola terletak diujung kaki,yang bial sesoran tidak memiliki control dan keseimbangan yang terlatih dan bagus boal akan jatuh setiap saat.
Maka dari itu metode latihan ini dimulai dengan mengontrol ojek bola yang kempis terlebih dahulu,dengan tujuan untuk latihan metode part to part yang artinya bertahap setiap bagiannya.untuk selanjutnya dapat kita perhatikan pada sub bahasan metode latihan berikutnya.

TEHNIK LATIHAN JUGGLING

Bagian Satu

  • Gunakan bola sedikit kempis.
  • Mulai juggling pada permukaan yang keras yang memiliki daya pantul bagus.
  • Pegang bola dengan kedua tangan, lengan diperpanjang pada ketinggian dada
  •  Jatuhkan bola dan biarkan memantul sekali.
  • Sebelum memantul lagi, tendang bola kembali setinggi dada dan tangkap.

Anda telah melakukan Juggling pertama, sekarang lakukan dengan lebih lebih baik.
Urutan yang baru saja Anda lakukan ini disebut : jatuh-pantul-tendang-tangkap
Terus berlatih langkah satu dengan menggunakan kedua kaki sampai Anda secara konsisten bisa menendang bola kembali setinggi dada.

Bagian Kedua
Anda akan melakukan latihan serupa dengan langkah satu, tapi kali ini adalah dengan urutan :
Jatuh-pantul–tendang-pantul-tendang-tangkap
Ya benar, semua yang kita lakukan adalah meningkatkan jumlah tendangan ke-2 dengan kaki yang sama.
Terus berlatih Langkah 2 sampai Anda bisa melakukannya secara konsisten.

Bagian ketiga
Kita sekarang pada tahap di mana kita harus mampu mengulangi urutan tendang-pantul-tendang sebanyak mungkin yang kita bisa. Kita melanjutkan seperti yang kita lakukan pada Langkah Satu and Langkah Dua, tapi kali ini :1. Cobalah untuk menendang bola dengan tinggi yang sama dengan ketika dijatuhkan.
2. Tetap berdiri dalam area persegi 5 x 5 yard.

Bagian keempat
Sekarang untuk sesuatu yang lebih menantang, Kita akan mengulangi Langkah 1, tapi kali ini kita tidak membiarkan bola memantul, sehingga urutannya : jatuh-tendang-tangkap
Terus berlatih Langkah 4 menggunakan kedua kaki sampai Anda secara konsisten bisa menendang bola kembali setinggi dada.

Bagian kelima
Anda perhatikan, Langkah 5 mirip dengan Langkah 4, tapi dengan tendangan ekstra, sehingga urutannya : jatuh-tendang-tendang- tangkap
Terus berlatih Langkah 5 menggunakan kedua kaki sampai Anda secara konsisten bisa menendang bola kembali setiinggi dada.

Bagian keenam
Anda sekarang siap untuk melakukan tendangan tak terbatas, dengan menggunakan satu kaki. Jadi Anda hanya mengulangi urutan tendangan-tendangan. Pada tahap ini Anda hanya menggunakan satu kaki. artinya melihat berapa banyak yang dapat Anda lakukan dengan hanya menggunakan kaki kanan Anda, kemudian lihat berapa banyak yang dapat Anda lakukan dengan menggunakan kaki kiri Anda.

Hasil latihan Juggling
Selain menggunakan kaki Anda, Anda juga harus mencakup bagian lain dari tubuh, seperti paha dan kepala. Bila menggunakan paha, pastikan Anda menggunakan bagian berdaging dari paha dan TIDAK lutut Anda.Anda mungkin akan menemukan bahwa paha yang sering digunakan, karena paha adalah bagian tubuh lebih mudah untuk juggling. Hindari penggunaan paha, hanya karena lebih mudah. Daripada tanpa tujuan juggling, dengan menggunakan pola adalah cara yang jauh lebih baik untuk memperbaiki, jadi gunakan pola seperti :
1. Kaki kiri
2. Paha kiri
3. Kepala
4. Paha kanan
5. Kaki kanan
Ulangi 1-5, Anda dapat membuat pola sendiri, tapi itu akan membuat stres lagi. Jauh lebih bermanfaat untuk mengikuti pola, bahwa tanpa tujuan mengejar bola di sekitar, hanya mencoba untuk tetap di udara.

Kata pencarian:

latihan juggling, latihan juggling bola, latihan juggling video, latihan juggling youtube, latihan juggling 2012, juggling sepak bola, juggling bola ronaldinho, juggling bola neymar, juggling cr7, juggling ronaldo, juggling cristiano ronaldo

Tas Jersey MU
Rp89.000
Beli
Batik bola madrid
Rp89.000
99.000
Beli
Batik Manchester united
Hot Promo
Rp75.000
89.000
Beli
Blouse batik wanita
limited
Rp45.000
59.000
Beli